Sinergitas untuk Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19

Sinergitas untuk Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19

topmetro.news Kendati penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih belum hilang, Kota Medan berhasil turun level pada penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Walikota Medan, Bobby A Nasution mengingatkan warga Kota Medan tidak terlalu euforia atas keberhasilan penurunan status PPKM di Kota Medan menjadi level 3.

“Kita tidak perlu terlalu euforia, harus tetap patuhi protokol kesehatan (prokes, red). Kita harus turun lagi menjadi level 2,” ungkap Bobby kepada wartawan, belum lama ini.

Pemko Medan, kata Bobby, akan menindak tegas segala bentuk kegiatan yang berpotensi menaikkan kembali level PPKM di Kota Medan.

“Yang melanggar, akan kita tindak tegas,” imbuhnya.

Untuk memutus mata rantai Covid 19 di Kota Medan, Bobby menambahkan Pemko Medan berkolaborasi dengan segenap komponen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid 19 di Kota Medan.

Sementara itu, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Rudiawan Sitorus mengingatkan Pemko Medan tidak lengah kendati sudah turun level. Upaya untuk menuntaskan pandemi Covid 19 di Kota Medan perlu terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

“Penurunan ke level 3 ini jangan menjadikan kita lengah dengan pandemi ini, sehingga mengabaikan pelaksanaan protokol kesehatan. Kita juga harus sama-sama berkolaborasi agar warga Kota Medan terbebas dari virus Covid 19,” ajak Rudiawan.

Disisi lain, kerja keras Satgas Covid 19 Kota Medan untuk menurunkan status Kota Medan ke level 3, patut diapresiasi. Satgas Covid 19 Kota Medan dinilai berhasil bahu membahu membangun sinergitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dalam edaran Walikota Medan No.443.2/9055 tentang pemberlakuan PPKM level 3, diketahui salah satu pointnya mengenai pembelajaran tatap muka terbatas yang dapat dilakukan.

Rudiawan juga meminta, Dinas Pendidikan Kota Medan dapat mempersiapkan fasilitas yang dibutuhkan dalam pelaksanaannya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment